Kumpulan informasi unik, ajaib, dan asik untuk dibaca.

Facebook
RSS

Mau bisnis sampingan dengan penghasilan hingga jutaan rupiah per hari? Bisa dikerjakan dimana saja? Sistem bekerja otomatis bahkan saat Anda tidur? KLIK DISINI

Restoran Finlandia di Tambang Batu Kapur

-
ben

Kamu Bisa Dapat Rp300.000/Hari Hanya Dengan Bermain Facebook... Buruan !! KLIK DISINI

LOHJA, Finlandia (AP) — Seorang chef pemenang penghargaan membuka restoran baru di Finlandia yang terletak 80 meter di bawah tanah.

Pencinta makanan akan disajikan salmon yang digarami, tenderloin sapi muda, siput dimasak dalam Pernod, dan pai apel di restoran di tambang batu kapur di kota Lohja di selatan, sekitar 60 km barat dari Helsinki.



Sajian yang terdiri dari empat hidangan untuk makan malam ditawarkan seharga €128 (Rp 1,57 juta), termasuk minuman, dan transportasi ke dasar tambang dan kembali ke permukaan Bumi.

Di kota-kota besar di dunia, restoran 'pop-up' -- atau restoran sementara yang buka di dapur-dapur yang jarang dipakai -- memberi kesempatan pada para chef muda untuk melakukan eksperimen dan menambah pengalaman tanpa risiko bangkrut.

Namun chef Finlandia Timo Linnamaki mengatakan bahwa ide menyiapkan makanan di bawah tanah adalah bagian dari upaya mendekatkan diri dengan tanah.

"'Pop-down' ini adalah ide unik dan saya merasa harus melakukannya," kata Linnamaki, Senin lalu, beberapa jam sebelum tamu pertamanya datang malam itu. "Bekerja di bawah sini menyenangkan karena Anda benar-benar terasing dari dunia, jadi tak ada yang mengalihkan perhatian Anda dari memasak."

Lampu-lampu biru redup membayang di gua bawah tanah yang besar, bekas tambang tempat bor ditancapkan di perut Bumi.

Lubang tambang berusia 115 tahun ini mencapai kedalaman 380 meter, dan batu kapur masih ditambang dari sana, kebanyakan untuk industri kimia.



Linnamaki adalah chef restoran Muru atau "remah" dalam bahasa Finlandia. Ia memenangkan penghargaan gourmet di Finlandia dalam dua tahun setelah membuka restoran tersebut. Pengalamannya bekerja di kedalaman tambang yang suram memberi dia inspirasi untuk mencari tantangan-tantangan baru.

"Tentu saja ini adalah tempat teraneh buat saya untuk memasak," kata dia. "Sulit mencari sesuatu seperti ini."

Restoran dengan 64 tempat duduk dan meja kayu panjang mengilap diterangi oleh lilin dan diprediksi akan ramai. Menurut Linnamaki, restoran ini sudah habis dipesan sampai eksperimennya berakhir pada 29 September.

"Kami akan terus berada di bawah tanah dari Senin sampai Sabtu. Pada hari Minggu, kami akan kembali ke atas untuk beristirahat," ujar dia.

Sumber : Restoran Finlandia di Tambang Batu Kapur

Mau bisnis sampingan dengan penghasilan hingga jutaan rupiah per hari? Bisa dikerjakan dimana saja? Sistem bekerja otomatis bahkan saat Anda tidur? KLIK DISINI

Leave a Reply